Media Catur Prasetya News

Media Portal On-line Mitra Polri

Asas Hukum Tertinggi Upaya Penyelamatan dan Keselamatan Rakyat ” 4 Sektor Personil Pasukan SIAGAM Polres Lhokseumawe Laksanakan Perintah Kapolres Antisipasi dan Cegah Wabah PMK Diwilkum POLRES LHOKSEUMAWE

Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Polda Aceh AKBP Eko Hartanto SiK MH Setelah Melaksanakan Shalat Jum'at (13/5/22) sekiranya pukul 13:50 WIB. Kapolres Lhokseumawe yang telah menjabat 2 TAHUN, sebelum melakukan Tugas Kunker Ke luar Daerah Eko Hartanto Menitipkan Pesan Kepada Segenap Prajurit POLRI yang Bertugas Di Jajaran Polres Lhokseumawe. Report by Chandra

LHOKSEUMAWE| Catur Prasetya News –

Kepala Kepolisian Resor Lhokseumawe Polda Aceh AKBP Eko Hartanto SiK MH Setelah Melaksanakan Shalat Jum’at (13/5/22) sekiranya pukul 13:50 WIB. Kapolres Lhokseumawe yang telah menjabat 2 TAHUN, sebelum melakukan Tugas Kunker Ke luar Daerah Eko Hartanto Menitipkan Pesan Kepada Segenap Prajurit POLRI yang Bertugas Di Jajaran Polres Lhokseumawe.

Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi Subbag Humas Polres Lhokseumawe, 16/5/22
Asas Hukum Tertinggi Upaya Penyelamatan dan Keselamatan Rakyat ” 4 Sektor Personil Pasukan SIAGAM Polres Lhokseumawe Laksanakan Perintah Kapolres Antisipasi dan Cegah Wabah PMK Diwilkum Polres Lhokseumawe, Report by Chandra

“Bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), atas dasar inilah maka Bapak Kapolri telah mengeluarkan Maklumat Nomor: Mak/ 2 /III/2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19) yang antara lain isinya

  1. Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.
  2. Tidak melakukan pembelian dan/atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan.
  3. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat;
  4. Dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian setempat,” Pungkas Putra Kelahiran Pati Jawa tengah 1980.
Satu satunya Kapolres Lhokseumawe yang kerap mengunjungi warga masyarakat yang Butuh perhatian Semua Pihak.

Sehubungan dengan dengan merebak wabah PMK Diwilkum Lhokseumawe Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SiK MH, berharap Prajurit POLRI PRESISI SIAGAM POLRES LHOKSEUMAWE Mampu bersinergi Khususnya Pencegahan dan Pemberantasan Wabah PMK Dikota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Pasukan SIAGAM Sinergitas-Berakhlak-Gigih-Amanah-melayani POLRES Lhokseumawe Laksanakan Perintah Kapolres Lhokseumawe Asas penerapan Hukum Tertinggi Upaya Penyelamatan dan Keselamatan Rakyat ” 4 Sektor Personil Pasukan SIAGAM Polres Lhokseumawe Laksanakan Perintah Kapolres Antisipasi dan Cegah Wabah PMK Diwilkum. Berikut ini kami sampaikan :

1. ANTISIPASI PENYEBARAN PENYAKIT PMK, BHABINKAMTIBMAS POLSEK MUARA SATU SAMBANGI PETERNAKAN WARGA
Editorial Guslian Ade Chandra Korespondensi Subbag Humas Polres Lhokseumawe

POLSEK MUARA SATU | Catur Prasetya News – Aksi Giat Kemanusiaan Bhabinkamtibmas Polsek Muara satu yang Kontrol laksanakan pemantauan dan pengawasan dan pengendalian, Personil Sektor Lokasi Objek Vital Negara ini menyambagi sejumlah peternakan warga disejumlah Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, senin (16/5/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Muara Satu Inspektur Satu Polisi Syahrizal mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan terhadap Sapi/lembu yang terindikasi terkena penyakit dalam wilayah Kecamatan Muara Satu Pemko Lhokseumawe.”Guna mencegah penyebaran PMK, hari ini Bhabinkamtibmas menyambangi kandang Milik Razali yang memilihara empat ekor sapi”ujar Kapolsek.Hasilnya, sebut Iptu Syahrizal, hewan ternaknya tidak ditemukan indikasi Sapi/Lembu tersebut terserang wabah penyakit dan masih dalam keadaan baik dan sehat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait”pungkasnya.

2. CEGAH PENYEBARAN PMK, BHABINKAMTIBMAS NISAM GANDENG PETUGAS KESWAN TURUN GAMPONG

POLSEK NISAM – Bhabinkamtibmas Polsek Nisam gandeng petugas kesehatan hewan melakukan identifikasi hewan ternak dalam rangka mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kawasan Nisam, Kabupaten Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, senin (16/5/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Simpang Kramat Iptu Azharuddin, SH mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan terhadap Sapi/lembu yang terindikasi terkena penyakit dalam wilayah hukum Polsek Simpang Kramat.

“Dalam hal ini Bhabinkamtibmas menggandeng Irsyat selaku petugas keswan melakukan pengecekan terhadap hewan ternak warga”ujar KapolsekHasilnya, sebut Iptu Azharuddin, belum ditemukan indikasi Sapi/Lembu yang terserang wabah penyakit PMK dan masih dalam keadaan baik dan sehat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait”pungkasnya.

Terkait Hal Tersebut Kapolsek Muara Satu Menghimbau agar Tingkatkan Kebersihan Dikandang, tetap Semangat Vaksinasi yang Belum Divaksin Silakan Kunjungi Posko Gerai Vaksin Merdeka SIAGAM POLRES PRESISI.

3. POLSEK BANDA SAKTI SOSIALISASI PMK KEPADA PETERNAK SAPI

POLSEK BANDA SAKTI – Pasukan SIAGAM Sinergitas- Berakhlak- Gigih-Amanah -melayani Personil Polsek Banda Sakti POLRES LHOKSEUMAWE melakukan Aksi Giat sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) dalam rangka pengendalian dan mencegah penyebaran PMK pada Sapi di Desa Gampong Kuta Blang, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, senin (16/5/2022) pagi.

Wakapolsek Banda Sakti IPDA Gunawan Adi mengatakan, sosialisasi tersebut guna mencegah penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah Kecamatan Banda Sakti.”Kita langsung melakukan pengecekan hewan ternak kekandang lembu milik masyarakat guna melihat indikasi penyakit kuku dan mulut”ungkapnya.

Hasilnya, lanjut Ipda Gunawan Adi, sampai saat ini kondisi hewan ternak di wilayah Kuta Blang, Banda Sakti dalam keadaan sehat.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait”pungkasnya.

ANSITISIPASI PENYEBARAN PMK, BHABINKAMTIBMAS POLSEK BLANG MANGAT CEK HEWAN TERNAK WARGA DI DESA JAMBO MESJID

POLSEK BLANGMANGAT |. Catur Prasetya News – hal yang Sama aksi Giat Sosial Kemanusian Sektor Muara Satu yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Blang Mangat melakukan pengecekan hewan ternak guna mencegah penyebaran penyakit kuku dan mulut di Desa Jambo Mesjid, Kec. Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, senin (16/5/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Blang Mangat IPTU Fakhrurrozi, S.Si, MSM dalam siaran pers Subbag Humas Polres Lhokseumawe mengatakan, pengecekan tersebut guna mengantisipasi penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak sapi di wilayah Blang Mangat.

“Hari ini kita melakukan identifikasi terhadap tiga hewan ternak warga di lokasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak”ungkapnya.

Hasilnya, lanjut Iptu Fakhrurrozi sampai saat ini kondisi hewan ternak mereka dalam keadaan sehat, namun kita tetap mengingatkan agar menjaga kebersihan kandang.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan ke Polsek dan instansi terkait”pungkasnya.

Report By Chandra 16/5/22