Media Catur Prasetya News

Media Portal On-line Mitra Polri

BERIKUT PESAN PENTING DANDIM 0103/ AUT TERKAIT SOSMED” Melawan Ujar Kebencian dalam Penggunaan Media Sosial dan Bijak sebelum menggugah di media Sosial “

- Catur Prasetya News Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. sebagai Narasumber kegiatan Webinar yang di selenggarakan oleh Kominfo Pusat, melalui gerakan Nasional Literasi Digital 2021, yang di khususkan wilayah Kota Lhokseumawe provinsi Aceh, disiarkan secara Nasional dengan tema " Melawan Ujar Kebencian dalam Penggunaan Media Sosial dan Bijak sebelum menggugah di media Sosial ", Kegiatan Tersebut dilaksanakan Secara Zoom Meeting di laksanakan di Ruang Yudha Makodim 0103/Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Rabu (11/08/2021).
DANDIM 0103 / ACEH UTARA

Ini Pesan Dandim 0103/Aceh Utara Sebagai Narasumber kegiatan Webinar yang di selenggarakan oleh Kominfo Pusat.

Lhokseumawe – Catur Prasetya News Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. sebagai Narasumber kegiatan Webinar yang di selenggarakan oleh Kominfo Pusat, melalui gerakan Nasional Literasi Digital 2021, yang di khususkan wilayah Kota Lhokseumawe provinsi Aceh, disiarkan secara Nasional dengan tema ” Melawan Ujar Kebencian dalam Penggunaan Media Sosial dan Bijak sebelum menggugah di media Sosial “, Kegiatan Tersebut dilaksanakan Secara Zoom Meeting di laksanakan di Ruang Yudha Makodim 0103/Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Rabu (11/08/2021).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. Sebagai Narasumber Literasi Digital dalam meningkatkan wawasan kebangsaan menuturkan Lunturnya nilai-nilai kebangsaan yang diakibatkan oleh kurangnya wawasan dan pengenalan sejarah sehingga hilangnya karakter anak bangsa yang mengakibatkan lunturnya rasa cinta tanah air, dan ini menjadi sebuah ancaman bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Peningkatan pemahaman wawasan kebangsaan pada masyarakat dan generasi muda, dapat dilakukan melalui literasi digital yang dicanangkan pemerintah. Sehingga disamping mendapatkan informasi yang berlimpah akan menambah wawasan, harus diimbangi dengan bertambah bijak dalam penggunaan media Sosial dan digital ini.

Semoga keterkaitan Wawasan Kebangsaan dengan program pemerintah dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan berupa literasi digital dalam proses pembelajaran kepada generasi bangsa dapat membentuk karakter yang tangguh serta cinta tanah air dalam mengahadapi ancaman Proxy War terhadap keutuhan NKRI serta bijak dalam penggunaan media sosial.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P,. mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Sebab, media sosial kerab menjadi pemicu konflik sosial, dan berujung pada persoalan hukum.

“Jaga jari-jari kita untuk mengklik dari hal yang tidak bermanfaat, pronografi dan lainnya. Jaga jari kita untuk menulis hal-hal yang bernuansa SARA, ujaran kebencian dan hal-hal provokatif lainnya, ingatkan saudara-saudara kita akan bahaya tidak bijak menggunakan media sosial yang berujung pidana,” kata Dandim.

Ditegaskan Dandim, saat ini tim Siber melakukan pemantauan media sosial sebab media sosial sering menjadi pemicu masalah didunia nyata.

“Sebagian konflik sosial, masalah hukum didunia nyata, itu dimulai dari dunia maya, maka dari itu mari bijak menggunakan media sosial,” ajak Dandim Ayo gunakan sosmed lebih bijak dan cerdas.

Report Chandra 11/8/21