Media Catur Prasetya News

Media Portal On-line Mitra Polri

Eksekusi Pembongkaran Jalur Kereta Api Kruenggeukeh Berjalan Tertib dan Kondusif Berkat Polsek Dewantara Turut Mendampingi Dilapangan

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Dewantara, IPDA Subihan Afuan Ardhi, STrK mengatakan, sosialisasi ini dilakukan kepada pedagang kaki lima yang berjualan di areal lahan rel Segmen Krueng Geukueh – Paloh. Report by Chandra 6/6/22

Polsek Dewantara Dampingi PT. KAI Sosialisasi Eksekusi Pembongkaran Bangunan di Jalur Kereta Api

Report by Chandra 6/6/22
Eksekusi Pembongkaran Jalur Kereta Api Kruenggeukeh Berjalan Tertib dan Kondusif Berkat Polsek Dewantara Turut Mendampingi Dilapangan Report by Chandra 6/6/22

DEWANTARA | Catur Prasetya News – Proses Eksekusi Jalur Lintasan Kereta api di Keude Kruenggeukeh Berjalan Baik, Tertib dan Lancar, tanpa adanya sebuah Hambatan Dari Masyarakat. Hal ini Berkat Kerja yang Profesional dan Semangat Sinergitas rekan rekan Personel Polsek Dewantara, Polres Lhokseumawe Kepolisian Daerah Aceh.

Berkat keikhlasan dan kesabaran serta kerjasama yang Solid, serta Semangat Sinergitas POLRI bersama unsur MUSPIKA DEWANTARA Kabupaten Aceh Utara. Team Muspika Plus Dewantara Pemkab Aceh Utara sebelumnya bersama pihak PT. KAI dan Rekanan melakukan Terlebih dahulu sosialisasi pengosongan dan pembongkaran bangunan pada jalur Kereta Api, Stasiun Kr Geukeh menuju Stasion Paloh Muraa Satu Rabu (25/5/2022).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Dewantara, IPDA Subihan Afuan Ardhi, STrK mengatakan, sosialisasi ini dilakukan kepada pedagang kaki lima yang berjualan di areal lahan rel Segmen Krueng Geukueh – Paloh.

Sebelumnya, kata Kapolsek, pihak Muspika bersama keuchik gampong yang berada di jalur KAI tersebut telah meminta dispensasi selama sepuluh hari pasca lebaran Idul Fitri dan pada tanggal 11 Mei 2022 untuk dilakukan pembongkaran oleh pedagang sendiri.

“Hari ini (Kamis 25/2022), PT KAI melakukan sosiaalisai kembali kepada pedagang Berdasarkan Surat Nomor : UM.01/24/P1/BTP-SBU/2022 Tanggal 24 Mei 2022, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara,” ujarnya.

Dalam surat tersebut, lanjut Kapolsek Perwira Muda ini Juga menyebutkan “PT KAI meminta kembali kepada pedagang supaya untuk membongkar bangunan paling lambat tanggal 27 Mei 2022. Apabila sampai tanggal dimaksud belum dilakukan, maka pihak PT KAI akan melakukan penertiban”Pungkas IPDA Subihan Afuan Ardhi, “Kami dari Muspika turun langsung menjumpai pedagang di sepanjang jalur rel kereta api ini untuk mengimbau agar mereka membongkar sendiri bangunannya sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” ujar Ardhi.

Report Chandra 6/6/22

Faktanya Masyarakat Setempat berkoperatif membongkar kios kedai yang selama ini telah menjadi mata pencaharian sebagai Pedagang Kaki Lima. Situasi Terakhir paskah Proses Penyaluran Tersebut berjalan Lancar tanpa adanya sebuah Hambatan dan Tertib serta Kondusif.

Report by Chandra, Korespondensi Bidpenmas Polda Aceh, 6 Juli 2022